LOKET KERETA API ( Softwaer Modeling)

ABSTRAKSI PROSEDUR PENJUALAN TIKET

Persaingan bisnis untuk angkutan jasa sangatlah banyak, dan menawarkan bermacam-macam fasilitas yang menarik dengan harga yang cukup murah, PT. KAI (Perser) Banyuwangi dalam menanggapi keadaan tersebut dengan cara menitikberatkan pada beberapa factor misalnya kualitas pelayanan yang baik, fasilitas yang baik dan ketepatan keberangkatan kereta sehingga penumpang merasa nyaman dalam menggunakan kereta api.

PT. Kereta Api Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang melayani konsumen dari semua kalangan.Sesuai dengan misi dan visinya PT. Kereta Api Indonesia mewujudkan kereta api sebagai pilihan utama jasa transportasi dengan fokus keselamatan dan pelayanan serta penyelenggaraan yang efisien. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui prosedur penjualan tiket PT. Kereta Api Indonesia (Perseso) Stasiun Banyuwangi Baru. Tipe Penelitian yang digunakan adalah deskriptif, penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status gejala yang ada yaitu keadaan gejala menurut apa adanya pada saat penelitian dilakukan.

PT. Kereta Api Indonesia khususnya Stasiun Banyuwangi Baru merupakan salah satu perusahaan jasa milik pemerintah yang sedang berkembang. Hal ini dapat diketahui dari kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan. Untuk meningkatkan mutu pelayanan Stasiun Banyuwangi Baru perlu menyadari bahwa pelayanan merupakan prioritas utama meningkatkan jumlah pelanggan. Berbagai macam pelayanan yang ada distasiun Banyuwangi Baru, seperti pelayanan  keberangkatan, pelayanan di loket penjualan tiket, fasilitas fasilitas yang disediakan baik di stasiun maupun di dalam kereta api. Dengan mengetahui berbagai macam pelayanan yang ada, terdapat pula hambatan yang terjadi di dalampelayanan. Dan untuk mengatasi hambatan tersebut PT. Kereta Api Indonesia khususnya  Stasiun Banyuwangi Baru  perlu meningkatkan pelayanannya baik kualitas dan fasilitasnya.

BUSINES PROCESS-nya (system saat ini ) adalah sbb :

Use Case

Activity Diagram

Tinggalkan komentar